Monday, January 18, 2010

BELAJAR DARI PENGALAMAN

Pernahkah kita berpikir, bahwa kita memiliki segala-galanya, kita paling pintar dan tak terkalahkan? Punya pemikiran seperti itu sah-sah saja. Apalagi bila kita mendapatkannya dengan penuh perjuangan dan pengorbanan.

Bersaing itu sangat perlu, karena akan memacu kita untuk menjadi lebih baik lagi. Tapi kita tak boleh cepat berpuas diri dengan apa yang kita miliki saat ini. Bersyukur itu harus, karena Tuhan telah memberi kita kepintaran dan talenta yang tinggi serta materi dan kasih sayang orang tua yang lebih dari cukup.

Tetapi ... kita harus ingat, bahwa penilaian orang terkadang berbeda dengan apa yang kita mau/kehendaki. Ingat ... "DIATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT", yang artinya ... bahwa mungkin masih ada yang lebih hebat dari kita.

Jangan kita terlena dengan puji-pujian ... dan ... jangan cepat tersinggung apabila kita dinilai sebelah mata oleh orang lain. Belajar dan belajar terus. Berlatih dan berlatihlah terus. Apabila kita dikritik, anggaplah itu sebagai pemicu kita untuk bisa berbuat yang lebih baik lagi. Jangan marah atau kecewa. Justru dengan adanya kritik itu yang bisa membuat kita untuk berbuat lebih baik lagi.

So ... selalu belajar dari pengalaman, karena akan membuat kita belajar untuk berani menghadapi cercaan atau kritikan dengan sabar. Karena dengan kritikan, kita bisa belajar menghargai pendapat orang lain.

No comments:

Welcome

Nyopon - ku tak akan bisa

Pergi untuk kembali

Dia Maha sempurna - Lintar Idola cilik 3

PERFORMANCE THINKERBELLE DANCER @ IDOLA CILIK

PENAMPILAN THINKERBELLE DI IDOLA CILIK

Under The Sea @ 1st anniversary mal Emporium Pluit

Fashion show @ Miniapolis