Tuesday, December 30, 2008

KASIH ... oh ... Kasih ...

Kali ini ... kita bahas mengenai Operet "Kasih" yang telah terselenggara pada tanggal 23 November 2008. Ada beberapa hal yang harus diluruskan karena ada banyak keterbatasan yang pada akhirnya menimbulkan masalah.

Ide untuk mengulang kembali pertunjukkan "Kasih" sudah sejak 2 tahun lalu. Adapun atas prakarsa Ibu Lies Koesbiono, pimpinan Yayasan Siswa Terpadu yang prihatin atas kepedulian anak bangsa untuk melestarikan alam lingkungannya, tergerak hati untuk menyelenggarakan operet ini kembali.

Pada tahun 1991 operet ini pernah sukses diselenggarakan sebanyak 7 kali di Balai Sidang Senayan, Jakarta (sekarang JCC) dan 3 kali di Go Skate, Surabaya. Namun ... ternyata ... apa yang kita cita-citakan sangat sulit untuk terlaksana. Baik melalui event organizer ataupun atas swadaya sendiri. Maklum ... kondisi sekarang sangat berbeda dengan dahulu.

Maka ... akhirnya Ibu Lies menggandeng pihak KLH yang dinilai berkompeten pada pemeliharaan lingkungan hidup. Pihak KLH menyambut baik dengan turut menyelenggarakan acara Cerdas cermat dan lomba gambar/mewarnai dan Sanggar ThinkerBelle & Yayasan Siswa Terpadu turut ambil bagian sebagai pengisi acara dengan menampilkan Operet "Kasih".

Perlu diketahui ... di saat krisis global, tentunya dana yang adapun sangat terbatas. Sehingga biaya operasional pertunjukkanpun harus dipangkas. Pihak ThinkerBelle hanya berhubungan dengan pihak Yayasan Siswa Terpadu sehingga kita tidak ada sangkut pautnya dengan pihak KLH. Tapi kami tahu bahwa pihak KLH sudah sangat membantu dengan memberi kesempatan agar Sanggar kita bisa tampil.

Dari mana kita bisa menutupi kekurangan dananya?? Awalnya, management bermaksud untuk mengurangi jumlah pengisi acara yang rencananya melibatkan 150 anak & remaja begitu juga dengan koreografi. Tapi ... akhirnya diputuskan acara tetap berjalan, karena dari pihak KLH memberikan 120 kursi yang rencananya akan dijual untuk penonton, yang harus dicari/dikelola sendiri oleh pihak Sanggar ThinkerBelle. Dan Sanggar ThinkerBellepun akhirnya tetap melibatkan 120 anak & remaja dengan harapan ke 120 kursi itu bisa menutupi kekurangan biaya operasional dengan adanya donatur dari Sanggar ThinkerBelle.

Namun apa mau dikata, seperti biasa ... dalam hal dukungan dana untuk sekedar menonton anaknya manggung ... sudah sangat sulit. Sehingga kursi yang terjual hanya 25%. Sisa 75%nya ternyata diisi oleh orang tua murid juga yang masuk ditengah acara. Dan itu menimbulkan masalah.

Untuk itu ... atas keteledoran ini kami mohon maaf apabila ada orang tua yang telah menjadi donatur merasa kecewa atas kejadian tersebut.

Sekali lagi ... kami atas nama management ThinkerBelle mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam pertunjukkan Kasih memiliki banyak kekurangan (terutama dalam hal dana). Terima kasih atas perhatiannya.

No comments:

Welcome

Nyopon - ku tak akan bisa

Pergi untuk kembali

Dia Maha sempurna - Lintar Idola cilik 3

PERFORMANCE THINKERBELLE DANCER @ IDOLA CILIK

PENAMPILAN THINKERBELLE DI IDOLA CILIK

Under The Sea @ 1st anniversary mal Emporium Pluit

Fashion show @ Miniapolis